LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Kamis, 26 April 2018

UST Tingkat Regu Yonif 407/PK Membentuk Karakter Prajurit Petarung


Tegal,- Seluruh regu di setiap Kompi Senapan Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan UST (Uji Siap Tempur) Tingkat Regu. Kegiatan latihan dilaksanakan selama empat hari di wilayah Jatinegara dan Pangkah Kabupaten Tegal, Kamis (26/04). 

Kegiatan UST Regu yang berlangsung mulai tanggal 24 dan akan berakhir 27 April ini secara keseluruhan diikuti oleh 27 regu yang diselenggarakan oleh masing-masing Kompi Senapan Yonif 407/PK. Adapun materi yang diujikan pada pelaksanaan UST Tingkat Regu tersebut adalah Patroli Keamanan, Patroli Pengintaian, Purpa, Penyergapan, Penghadangan Gopoh, Penyergapan Gopoh, Gapmukim, Sermukim dan  Pungsipung Dahmah.

Pelaksanaan kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Regu ini bertujuan untuk menguji kemampuan tempur prajurit setingkat regu dalam Kompi Senapan Yonif 407/PK, sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh prajurit.

Latihan ini merupakan dasar tempur prajurit yang harus diperdalam dan dikembangkan agar Prajurit Yonif 407/PK senantiasa siap untuk mengemban tugas guna menanggulangi dan mengatasi berbagai bentuk ancaman terhadap kedaulatan NKRI.

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan tersebut, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memberikan penekanan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan UST Regu agar dalam pelaksanaan latihan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Laksanakan kegiatan latihan dengan maksimal, perhatikan naluri dan disiplin tempur dalam berlatih. Jangan menganggap latihan ini sebagai rutinitas belaka, tapi jadikanlah sebagai wahana untuk membentuk karakter prajurit (Petarung Padmakusuma) yang terlatih, sehingga selalu siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan, pungkas Danyonif 407/PK.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive