LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Rabu, 04 April 2018

Prajurit Padmakusuma Ikuti Bakti Sosial Donor Darah


Tegal,- Pagi ini prajurit Yonif 407/PK mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Bank Jateng Cabang Slawi dan PMI Tegal. Kegiatan ini deselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bank Jateng ke -55 di kantor Bank Jateng Cabang Slawi, Rabu (04/04). 

Sebelum melaksanakan donor darah para prajurit dicek Hemoglobin dan tekanan darah oleh petugas PMI. Hal ini sebagai syarat untuk dapat melaksanakan kegiatan donor darah sehingga dapat diketahui bahwa darah tersebut bisa atau tidak untuk didonorkan.

Dua puluh (20) anggota Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Dantos Kes Letda Ckm Nanang dalam kegiatan bakti sosial ini adalah prajurit yang notabenenya prajurit muda yang masih segar dalam kodisi prima sehingga dapat mendonorkan darahnya.

Dalam kegiatan ini dimaksudkan agar para prajurit Yonif 407/PK dapat terus berbakti untuk negeri, menyatu dengan rakyat, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dimana melalui donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit dengan rakyat. Dan diharapkan untuk darah yang telah disumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, ungkap Dantos Kes Yonif 407/PK.

Ditambahkan oleh Danton Kes Yonif 407/PK Letda Ckm Nanang bahwa banyak sekali manfaat kesehatan bagi pendonor darah, diantaranya melindungi jantung, mencegah terjadinya stroke, meningkatkan sel darah merah, menurunkan berat badan, memperbaharui sel darah baru, menurunkan resiko kanker, menurunkan kolestrol, dan meningkatkan kesehatan psikologis.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive