LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Jumat, 13 April 2018

Sambut Hari Kartini, Anggota Yonif 407/PK Sumbangkan Darahnya


Tegal,- Anggota Yonif 407/PK ikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan PMI Tegal di Pendopo Amangkurat Slawi dalam rangka menyambut hari Hartini ke -139 yang jatuh pada tanggal 21 April ini, Jumat (13/04).

Makna hari Kartini yaitu sebagai pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah memiliki seorang wanita pelopor pejuang keadilan untuk kaum perempuan Indonesia yang bernama R.A. Kartini. Beliau adalah seorang pahlawan emansipasi wanita Indonesia yang gigih memperjuangkan emansipasi atau kesetaraan gender selama hidupnya.

Dalam kegiatan yang bertemakan "Kita Sehat Mereka Selamat" ini ke dua puluh anggota (20) prajurit Padmakusuma yang dipimpin oleh Dantonkes Yonif 407/PK berkesempatan menyumbangkan darahnya bersama-sama dengan Forkopimda dan elemen masyarakat, instansi TNI-Polri wilayah Tegal beserta Persit dan Bayangkari.

Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Aksi Sosial donor darah ini sudah menjadi agenda rutin Pemkab Tegal dalam memperingati hari-hari besar dalam setiap tahunnya.

Diharapkan darah yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Tegal dan sekitarnya. Menyumbangkan darah berarti meyelamatkan nyawa orang lain, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, ujar Dantonkes Yonif 407/PK.

Dalam Kesempatan lain Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Ter (Han) menyampaikan selamat hari Kartini ke -139 yang jatuh pada tanggal 21 dibulan ini. Semoga kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Pemkab Tegal ini dapat membangun kerjasama antara lembaga organisasi serta mempererat tali ikatan persaudaraan antar generasi muda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive